Powered By Blogger

Kamis, 27 Maret 2014

SAYAP SANG PINGUIN
(kisah tentang perjalanan sekolah siwa koplak)





BY:Rio’z_Khurosaki



Perkenalkan gw Rio , ini adalah cerita tentang kehidupan gw
Gw adalah anak yang paling suka game, bahkan gw main game dari umur gw 3 tahun.
Bermain game memberikan pelajaran tentang bahasa inggris, jepang ( walau gk ngerti) dan juga mengajarkan kesabaran,kecepatan, kelincahan dan konsentrasi.
Pada saat Gw SD ada anak yang polos pindah dari skolah lain (entah dari mana,nyasar mungkin)
Semua orang berfkir dia adalah anak baik baik dengan tingkahnya  yang cengo,..  :v
jujur gw jga bukan anak yanng pinter dan juga gak bego bego amat
nah pada suatu hari (yg pasti bukan skarang) kebetulan di hari libur gw ketemu sama anak baru itu di suatu mall di daerah bekasi waktu itu gw lagi nyari kaset game, ternyata dia juga nyari kaset game, akhirnya waktu itu walau 1 kelas gw gk tau namanya jadi tau gara gara kenalan dan kita nyari kaset bareng, makin lama ngobrol ternyata dia agak idiot gimanaaaaaa gitu
dan dia juga gamers kayak gw, akhirnya kita sering main bareng, sharing tentang game dll, tapi ketika kelulusan SD kita harus berpisah , kata kata terakhir gw buat dia yaitu “ tolong beliin nasi uduk di depan skolah “
saat tour kelulusan dia gak ikut sampai acara perpisahan dia gak nongol samaskali.
 akhirnya gw masuk SMP dan pada waktu itu awalnya gw sempet ngeri karena lihat kakak kelas pada sangar udah kayak tukang palak dan gak knal siapa siapa disana , kebetulan gw org yang susah berbaur dengan lingkungan dan susah bergaul jika baru kenal, bisa dibilang gw pemalu (jiaahh)
dan apessnya baru masuk MOS aja gw gak ada kelasnya :v
jadi kelas gw mengungsi dan nebeng di kelas kelas lain




gw sendirian nyari kelas udah kayak anak ilang gw bilang “kelasku mana..!!”
akhirnya gw ke tempat kepsek dan gw protes “pak, kelass saya dimana..?!?!?”
dia hanya menjawab “akan bapak cari skarang” dia buka laptopnya ternyata gw ada di kelas yang gw lewatin dari tadi dalam hati gw berkata “anjritttttt!!! Daritadi gw lewatin tapi gw gk sadar”
setelah masuk kelas gw diketawain “hahahahhahaha” gw pikir kenapa? Ada apa dengan mereka ?? dan saat gw sadar ternyata hanya gw yg memakai peralatan mos yg lengkap, hati kecil gw berkata “shit , apes amat baru masuk”
nah akhirnya gw masuk dan 2 minggu kemudian kelas gw udah bisa di pake entah kemarin kenapa gak bisa.. :v

saat pertama masuk ke kelas gw ekspresi pertama gw adalah “akhirnya kelas sendiri” dan orang orang di kelas gw baru kenal sama gw , saat berkenalan mereka sebutin nama dan asal SD masing masing, muka’nya horor semua begitu juga kelasnya , gelap keluar lendir ijo (udh kayak spongebob aja :v)
akhirnya kami akrab dan ekskull pilihan gw adalah osis karena gak ada pilihan lain yang pas :v akhirnya gw ikut osis dan pada saat razia pertama gw , gw razia kakak kelas dan mereka kenal sama gw sedangkan gw nggak kenal dengan mereka, mereka mangil gw “RIO!!” dan gw jawab “Siapa Anda..?” dan akhirnya kakak kelas tersebut dari ekspressi gembira menjadi suram...

waktu berlalu begiut cepat gw naik ke kelas 2 SMP dan ada saat lucu waktu itu pada smester 1 ada guru yang di siram pake air oleh kepala sekolah setelah gw tanya tanya “kenapa pak?? Kok  basah kuyup.??” Guru itu menjawab “ bapak menjadi taget salah sasaran oleh pak kepala skolah “
dalam hati gw gw ketawa ngakak melihat guru yang jadi salah sasaran...
pada kelas 2 gw mulai berani iseng karena gak ada hiburan, gw campurin garam di minuman temen sebangku gw karena gw boring gak ada kerjaan, dan saat dia minum dia semburkan airnya dan berkata “kok asin..?!!?!? siapa yang masukin garam..??” dia bertanya ke gw dan gw jawab “apapun yang lu pikirkan itu bukan gw” dia akhirnya beli minum di kantin dan gw baru sadar gw kelewatan harusnya gw masukin bubuk cabai bukannya garan disana..

seiring berjalannya waktu akirnya gw naik ke kelas 3 SMP, dan pada saat masuk gw udah kenal dengan orang orang di kelas gw karena gw cukup terkenal saat di SMP ( Gubrakkk duarr plakk ) :v
gw akrab sama mereka, mreka akrab sama gw, mreka baik tapi ada 1 hal yang aneh, mreka anak “koplak” dan mereka bercanda melewati garis polisi, mereka bermain dengan masa depan (IYKWIM) Saling menabok satu asma lain dan gw ikutan dan juga pernah ketabok, 1 hal yang gw salut, siswi cwe di kelas gw baik banget, gw laper dikasih makanan, butuh pulpen di kasih minjem, gak tau jawaban di kasih nyontek , sampe sampe ketika gw dikerjain dijepin diantara 2 pintu , ada cwe bantuin gw dan gw kurung baling dan menjepit orang yang jailin gw, yang gw gak sangkanya cwe itu banting pintu ke muka orang itu dan mukanya berdarah (jadi makin tamvan kayak squidward) akhirnya dia gk knp knp padahal gw harap dia ngerepotin semua guru dan pelajaran jet lag semua :v (HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEE) tapi tetep aja blajar -_-

waktu demi waktu di jalanin akhirnya UN selesai , ini bagian paling sedih menurut gw karena ketika UN selesai makan kita akan berpisah dengan teman kita di skolah itu, gw sedih ½ mati karena mreka best friend gw karena gw jarang punya tmen, pada saat tour banyak best friend gw yg gak ikut jadi gw gk pnya kenang knangan sma mreka.. :’(
tapi di ujung acara, kali ini gw ucapkan selamat tinggal sama mreka, minimal ini cukup sebagai kenangan di dalam hati...
pada saat tour kami brangkat sore, nah sekitar pukul 15:30 kami berangkat , waktu itu gw naik bus 4 dan itu hari paling sial, pertama bis yg gw tumpangi perr’nya jebol dan gw harus berhenti di rest area, tapi di perjalanan ada yang lebih gila lagi, AC di mobil BUS yang gw tumpangi bocor , dan saat BUS’nya miring otomatis air AC’nya berceceran kemana mana  udah kayak bus lagi kencing :v
di rest are kami foto foto buat kenang kenangan, rapihin rambut,sholat (buat yg muslim) dsb, kami tour ke pangandaran dan pada saat malam hari , hanya bus gw yang nyasar dan tak tau arah jalan , akhirnya kami berhenti di pom bensin terdekat dan menelfon supir di bus lain, dan ternyata mreka sudah sampai duluan :v, lalu sopir bus masuk ke dalam busa dan dia menyalakan mesin, mobilnya maju perlahan dan tiba tiba gw gk tau apa yg supir itu pikirkan dia mengendarai mobil bus bagaikan film “fast and furious” dia menggunakan drift,nos , dsb, dan pada saat kami sampai ke tujuan semua penumpang keluar, beserta isi perut mereka :v

kepala kami pusing tapi pusing hilang dengan pemandangan yang luar biasa, kami happy disana foto foto, snorkling, surfing,dll..
dan gw gk tau kalau stelah ke pangandaran kita masih ada 1 tujuan akhir yaitu green canyon, makin indah pemandangan’nya uang saku gw abis gobloknya, dan gw bingung gimana klo gw pengen ke WC (WC bayar men)
ternyata benar saat gw pulang gw pengen ke WC, saat itu di rest area gw pergi ke WC (blakangnya) ada pohon dan gw kencing gratis disitu.. :v

akhirnya sesampai di rumah, kami berpisah...
dan gw mulai masuk SMA, ketika gw masuk SMA gw serba bingung dan takut, gw bingung dengan tata tertib, dimana WC’nya , dimana kantinnya (itu yg penting) gw takut sama OSIS’nya karena biasanya awal’nya pada galak, gw takut mreka ngomong di dpan gw , truss teriak teriak dan gendang telinga gw pecah :v
akhirnya gw masuk, slesailah MOS dan gw masuk ke kelas gw, dan pada awalnya gw nyasar ke kelas orang lain, gw panik dan bingung, guru disana pada cuek tanpa memiliki ekspresi yang ramah..
akhirnya kelas gw ketemu..
pada saat perjalanan pulang dari awal masuk SMA gw capek, ngantuk,lapar,dsb..
lalu gw flash back ketika gw masuk SMP waktu itu gw juga merasakan hal yang sama, dan rasanya ingin kembali ke masa masa itu, tapi gak bisa.
Saat pemilihan ekskull gw pilih ekskull jepang karena kebetulan gw OTAKU
Dan waktu gw open facebook karena waktu itu gw orang gaul ya :v
gw lihat orang yang gw suka online tapi gw gak bisa ngungkapin perasaan gw bagaikan sang pinguin yang ingin terbang menggunakan sayapnya tapi dia tidak bisa..
tapi suatu hari gw ketemu sama orang yang gw taksir dan gw ungkapin perasaan gw tapi dia berkata “maaf kita dari SMP memang cocok unutk pacaran, tapi kenapa skarang..? kamu terlambat Rio aku sudah memiliki pacar dan pacarku itu adalah teman kamu” waktu itu juga gw stress ½ mati.
 tmen gw ngeduluin gw, gw kalah cpet dari dia, bagaikan pinguin yang mencari ikan tapi ikannya di curi oleh elang...
Tapi gw belajar suatu hal, tak ada yang perlu di sesali, belajarlah dari masa lalu untuk esok yang lebih baik...
Dan suatu hari nanti gw bakal menjadi pinguin yang bisa terbang dengan sayap gw...

Foto0261.jpg

















TO BE CONTINUE

Foto0460.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar